Solusi Unbrick Android Jawa Tengah

15 Juli 2013 at 10:40 16 komentar

brick, unbrick

Solusi Unbrick Android Jawa Tengah

Selamat pagi sobat… lancar gak puasanya?? pasti lancar deh.. :mrgreen: Ada informasi menarik nih, bagi sobat yang punya HH android. Pastingnya sobat pengguna HH android sudah tau yang namanya root, unroot, flashing, firmware, stockroom, customrom dan lain sebagainya. hal-hal tersebut akan membuat sobat sangat tegang saat pertama kali melakukannya dan juga gagal dalam proses (brick). Iya gak?? :mrgreen: khusus untuk proses yang gagal, ada solusi unbrick android untuk mengembalikan HH android sobat kembali seperti semula (unbrick).

Pada saat sobat mengatik-atik HH android yang saya sebutkan di atas, akan ada kemungkinan bagi HH android sobat mengalami kegagalan proses/rusak. Kegagalan prosesnya bisa karena berbagai faktor, biasanya mengakibatkan HH android sobat rusak (brick). Brick adalah kerusakan pada software maupun hardware pada HH android, sehingga mengalami masalah saat dinyalakan maupun di charge. Sedangkan unbrick itu adalah berbagai solusi yang diterapkan untuk mengembalikan HH android seperti semula, menyala sebelum mengalami kerusakan (brick).

Beberapa kerusakan (brick) pada HH android: Bootloop. Kerusakan (brick) ini ditandai dengan HH android mengalami booting terus menerus atau restart terus menerus. Blank Screen. Ditandai dengan layar HH android hitam atau menyala, namun tidak ada respon pada HH. Mati Total. HH android tidak menyala sama sekali. Aplikasi sering menutup sendiri dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana solusi unbrick android?

  1. Untuk jenis kerusakan software (softbrick), seperti Bootloop, Blankscreen, aplikasi sering mati sendiri. Sobat bisa mencoba menon-aktifkan HH android, lalu mengaktifkan kembali. Jika tidak berhasil coba untuk me-restart HH android. Jika tetap tidak bisa, lakukan flash ulang, dengan stockroom atau customroom yang cocok dengan HH sobat. Solusi terakhir jika tetap tidak bisa bawalah ke service center HH android sobat. 😀 atau jasa unbrick.
  2. Untuk jenis kerusakan mati total (matot) akibat dari proses flashing, root, atau unroot. Lakukan flashing ulang jika recovery mode masih terdeteksi. Jika sudak tidak terdeteksi, silahkan bawa HH sobat ke jasa unbrick HH android karena harga alatnya lumayan mahal untuk memperbaiki sendiri dan jangan bawa HH android sobat ke service center pastinya akan dikira kerusakan mesin yang biayanya setengah dari harga HH sobat.
  3. Mati Total (matot) kerusan hardware (hardbrick). Kalau ini sudah jelas harus di bengkelin sob.. :mrgreen: ke service center atau jasa unbrick.

Beberapa software untuk flashing HH berbagai merek untuk solusi unbrick android:

  • Samsung odin. Ini adalah software untuk flashing ponsel dengan merek Samsung.
  • LG-KDZ tools. Software ini adalah software khusus untuk memflash android merek LG.
  • SE FlashTool. Ini digunakan untuk flashing semua type ponsel Sony.
  • Micro Box. Kalau software yang satu ini digunakan untuk flash ponsel HTC.

Sesuai judul postingan saya di atas, apabila sobat sedang mencari jasa unbrick, untuk solusi unbrick android wilayah Jawa Tengah. Saya mempunyai informasi nomor ponsel dari salah satu jasa unbrick, yaitu unbrick Purwokerto Jawa Tengah: 085647913888 dan unbrick Pati Jawa Tengah: 087831437333. Saya sarankan datangi tempatnya saja untuk melakukan unbrick pada HH sobat, agar tau kejelasan masalah dari HH android sobat. Jika sobat mempunyai informasi jasa unbrick daerah-daerah lainnya, silhakan bisa di share lewat komentar, agar memudahkan untuk sobat yang membutuhkan. Terima kasih.

Entry filed under: Tips Trik. Tags: , , , , , , , , .

Macromedia Flash Player 8 Professional Fullversion

16 Komentar Add your own

  • 1. Sudata Atmaja Kolonk  |  9 Februari 2015 pukul 11:02

    mas bisa tau gak kirakira biaya nya? biar saya bisa nyiapin uang

    Balas
    • 2. strider92  |  2 April 2016 pukul 13:51

      maaf mas, lama tidak balas. coba tanyakan saja ke no yang tercantum diatas. terima kasih.

      Balas
  • 3. paket wisata karimunjawa  |  22 Oktober 2014 pukul 14:25

    saya dulu pernah bootlop juga hpku, tapi alhamdulillah berkat mbah google balik lagi dah HP gua

    Balas
    • 4. strider92  |  2 April 2016 pukul 13:53

      hehe… semua yang pernah ngoprek android atau Iphone, pasti pernah merasaknnya. kalo bootloop HH masih bisa nyala, itu solusimya masih mudah, tapi kalo sudah mati total ya itu yang pusing. ;D

      Balas
  • 5. tittleofwords  |  14 Oktober 2014 pukul 18:12

    HH android saya oppo kemudia, setelah digunakan instagram tiba tiba hape mati kemudia tidak bisa dinyalakan lagi kemudian saya leepas baterainya saya taruh di kipas angin terus nyala tapi hanya ada tulisan oppo kemudian mati kembali ini kenapa ya?

    Balas
    • 6. strider92  |  2 April 2016 pukul 13:54

      bootloop itu mas. kemungkinan OS (operating sistem) bermasalah atau rusak. maaf lama tidak dibalas.

      Balas
  • 7. meijetli gulo  |  24 Januari 2014 pukul 10:19

    bagai mna kalau samsung GT-C3303i, matot,,, gimana caranya ya????????? bantu aku lah,,, saya juga seorang service… tapi untuk mslah ni saya benar2x gc tw…

    Balas
    • 8. strider92  |  2 April 2016 pukul 13:58

      ada alat khusus seperti adapter untuk memperbaiki masalah ini.

      Balas
  • 9. jerry  |  29 November 2013 pukul 18:27

    mt malm gan ane mau nyak kan gni ( tmen ane mnta hh’x d instal base dxkt8 gra2 bootloop jdi ane flash eh trnyata ggal hhnya jdi ane cba idupin hh eh ternyta hnya mncul gambar hh+compi cba msuk recover cma jga jdi ane cba firmware lain base xxkb9 ane cba flash trnya ggal lgi jdi ane cba2 ane msukan file ops dan modem dri base xxkb9 d pda flash berhasil v hh lgsung mati total dicharge pun ngk bsa kra2 solusinya gmna y gan soal’x ane d daerah pedalaman kgak ad ahli unbrick..

    Balas
    • 10. strider92  |  2 April 2016 pukul 14:01

      kalo mati total solusinya ya disambungkan alat khusus. tidak ada cara lain. kalo tidak ada jasa unbrick ya solusi bawa ke service center, tapi resiko ganti CPU yang harganya servicenya lebih mahal.

      Balas
  • 11. ery666  |  8 Oktober 2013 pukul 03:37

    terimakasih gan ini cukup membantu saya untuk meluncur ke pati, karena posisi saya di rembang saat ini terimakasih, kira2 harganya brapa gan untuk membetulkan sony ane yang brick

    Balas
    • 12. strider92  |  2 April 2016 pukul 14:02

      maaf mas. lama tidak dibalas. coba tanyakan saja ke jasa service-nya.

      Balas
  • 13. Bahaya Rokok  |  29 September 2013 pukul 10:41

    ohh,,ternyata begitu toh solusinya

    Balas
  • 14. acun  |  24 September 2013 pukul 17:03

    biasanya bayar berapa kalo unbrick HH yg mati total di Samsung center

    Balas
    • 15. strider92  |  2 April 2016 pukul 14:03

      kalo di samsung center tidak ada solusi untuk unbrick, tapi akan fokus ke pergantian CPU.

      Balas
  • 16. Pulau Tidung  |  15 Agustus 2013 pukul 22:17

    wah masukan yang bagus nih untuk teknologi jawa tengah sudah mulai meningkatkan mutunya

    Balas

Ditunggu yah komentarnya...

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Tulisan Terakhir

Kategori


picture widgets

Silahkan Melihat Lihat Isi Blog Ini..!!!!

Blog ini berisi sedikit Informasi yang menurut saya bermanfaat untuk sobat semua...


zwani.com myspace graphic comments
Subscribe

Arsip Blog

Silahkan masukan E-mail sobat untuk berlangganan tulisan-tulisan terbaru dari blog ini secara gratis.

Bergabunglah dengan 1.109 pengikut lainnya

Statistik Blog

  • 91,309 Pengungjung
Checkpagerank.net

Yang Online


Alexa Certified Traffic Ranking for 1m4m92.wordpress.com
Copyright BLoG'e WonG TeGaL™ © 2010 - 2013

